Puskesmas Mpunda Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

PENGISIAN QUESIONER KEPUASAN PASIEN

Diunggah oleh Admin Puskesmas Mpunda Kota Bima
Tanggal Rabu,25 Januari 2023

Puskesmas merupakan unit pelaksana teknis dari dinas kesehatan kabupaten/kota dalam penyelenggaraan bidang kesehatan masyarakat di suatu wilayah kerja. Keberadaan Puskesmas sering diibaratkan sebagai ujung tombak pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Hal ini dikarenakan Puskesmas memiliki pelayanan kesehatan yang komprehensif, yaitu Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) di Puskesmas. Salah satu prinsip pelayanan puskesmas adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang dapat diakses dan terjangkau oleh seluruh masyarakat di wilayah kerjanya secara adil tanpa membedakan status sosial, ekonomi, agama, budaya dan kepercayaan. Hal ini sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 75 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Puskesmas.

 

 

 

Kualitas atau mutu layanan sangat penting dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas. Hal ini dikarenakan semakin berkualitas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas, maka kepuasan masyarakat cenderung meningkat.Untuk meningkatkan mutu Iayanan di Puskesmas, informasi terkait kepuasan masyarakat sangat penting untuk digali. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui survei indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas.

 

 

 

 

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas Mpunda, maka survei untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan sangat penting untuk dilakukan, yaitu melalui pengisian kueisioner oleh pasien 

Survei ini diarahkan untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap seluruh pelayanan yang diselenggarakan di Puskesmas